Jumat, 17 Agustus 2012

Meter Prabayar Glomet (GX - 600)

BIASANYA UNTUK NOMOR METER MERK GLOMET DI AWALI DENGAN 34XXXXXXXXX











SHORT CODE

37        SISA KWH
38        ENERGI KUMULTIF
41        TEGANGAN SAAT INI
47        DAYA SESAAT
54        KREDIT TOKEN TERAKHIR YANG DITERIMA
55        KREDIT TOKEN TERAKHIR KE-2 YANG DITERIMA
56        KREDIT TOKEN TERAKHIR KE-3 YANG DITERIMA
57        KREDIT TOKEN TERAKHIR KE-4 YANG DITERIMA
58        KREDIT TOKEN TERAKHIR KE-5 YANG DITERIMA
59        KREDIT KWH TERAKHIR
60        KREDIT KWH TERAKHIR KE-2
61        KREDIT KWH TERAKHIR KE-3
62        KREDIT KWH TERAKHIR KE-4
63        KREDIT KWH TERAKHIR KE-5
75        ID METER
78        DURASI ALARM
79        ALARM BATAS RENDAH KREDIT

31 komentar:

  1. Code Reset Untik KwH Merk Diatas....Apaan Gan...????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode reset yang punya PLN gan...
      kita harus minta sama area pelayanan setempat atau call center 123...

      untuk kode reset, biasanya dinamakan clear tamper CMIIW

      Hapus
    2. kalo minta kode reset itu orang pln nya ngecek kwh nya juga gak gan ke rumah?

      Hapus
    3. kalo minta kode reset itu orang pln nya ngecek kwh nya juga gak gan ke rumah?

      Hapus
  2. saya pasang meter merek glomet baru pasang satu minggu tempat dudukan baut segel tutup mcb ko copot seperti bekas di lem mati padam listrik saya dicek pln dikira buka segel pada hal segel utuh tolong di perhatikan terima kasih

    BalasHapus
  3. kode meter untuk aktifkan meter merek glomet ap gan...?

    BalasHapus
  4. Untuk mengaktifkan merek meter harus diregistrasi di area pelayanan terkait.
    terima kasih

    BalasHapus
  5. Gimana ngatasi masalah mesin listrik voucher merk glomet.layar blank dan bunyi terusmenerus tapi listrik tidak mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hubungi area pelayanan terkait, untuk didatangkan petugas.
      agar ditindak lanjuti perihal meteran prabayarnya...

      Hapus
  6. Minta solusi...knapa ya ngisi token 20rb habis dlm 24 jam padahal mcb di off kan atau gak ada pemakaian tapi berkurang terus-terusan sampai habis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek instalasinya,
      atau datangkan petugas untuk cek instalasinya

      Hapus
    2. Mcb keadaan off msh tetap berkurang....

      Hapus
    3. datangkan petugas saja mba,,,
      agar dicek dari luar hingga dalam, dengan memberitahukan permasalahannya...

      Hapus
  7. K.lo display kwh nya kadang berkurang,kadang enggak gimana tu

    BalasHapus
  8. kwh berkurang artinya sedang ada pemakaian,
    kwh tidak berkurang, artinya sedang tidak ada pemakaian,

    1. cek jumlah kwh,
    2. matikan semua pemakaian,
    3. cek lagi jumlah kwh apakah berkurang,
    4. jika berkurang, berarti terjadi kebocoran dalam instalasi,
    5. jika tidak berkurang, berarti keadaan normal.

    untuk lebih jelas silahkan datangkan petugas terkait, di area terdekat.

    semoga membantu

    BalasHapus
  9. Meteran saya merek glomet d layar ada tanda kabel putus itu kenapa ya gan??

    BalasHapus
  10. Akibat beban berlebih meteran saya merk glomet display nya blank

    BalasHapus
  11. Akibat beban berlebih meteran saya merk glomet display nya blank

    BalasHapus
  12. Meteran listrik saya pakai glomet GX669
    Tanpa sebab jelas langsung mati aliran listriknya,dan saat dihidupkan muncul kode "PERIKSA"
    Saya hubungi langsung ke PLN majalaya,dan datang petugas memeriksa.
    Katanya meterannya harus ganti baru karena baut terminalnya aus.
    Padahal dari semenjak pasang gak pernah dibuka itu segelnya juga masih utuh.
    Setelah say cek sendiri malah ternyata kabel grounding (arde) dilepaskan dati terminalnya oleh petugas tersebut.
    Sejak awal saya cuma minta kode tampernya saja supaya nyala seperti biasa , karen saat kejadian baru saja saya masukan token 100ribu rupiah. Sayang dong kalo ganti meter langsung hangus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sisa pulsanya bisa dilaporkan kepada petusa, agar bisa dipindahkan ke meteran yang baru...

      Hapus
  13. Kalau glomet 669 mau idupin led nya gmn ya?

    BalasHapus
  14. Gan, rumah saya pakai glomet. Sisa Kwh masih 28,51 (masih cukp lah) tetapi tidak ada setrum sama sekali
    Latar belakang rumah saya tinggal 2 minggu.
    Mohom pencerahannya

    BalasHapus
  15. Kenapa lampu meteran saya selalu menyala warna kuning, mohon petunjuk

    BalasHapus
  16. Gan saya make glomet gx669, awal pulsa normal selalu berkurang dengan seiring pemakaian,
    Tapi setelah itu saya isi pulsa 50rb ketika pulsa habis tapi listrik tidak padam, lampunya berwarna hijau padahal pulsa 0,
    Saya coba isi yang 20rb malah pulsa tidak berkurang.
    Kenapa iya gan?
    Bahaya atau tidak jika kita tidak melaporkan ke pihak PLN

    BalasHapus
  17. Saya mau isi pulsa tidak bisa malah keluar tulisan gagal. Jadi saya rugi pulsa sudah dibeli tapi tidak bisa diisi. Apa meteran saya diblokir ya. Memang seminggu yg lalu pln menyuruh saya ganti meteran baru tapi saya tidak mau karena meteran saya masih bagus dan tidak rusak.jumlah pulsanyapun masih banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan angka yang dimasukan benar,
      pastikan keypad berfungsi dengan baik,
      bila sudah dipastikan tidak ada masalah,
      baiknya ikuti saran petugas untuk ganti meteran,
      untuk pulsa yang ada, di foto, untuk nanti di pindahkan ke meteran baru.

      info lebih lanjut, hubungi call center 123 atau area pelayanan terkait.

      semoga membantu.
      terima kasih

      Hapus
  18. Meteran sy merk glomet pas mw isi ulang tidak bisa padahal no meteran sudah benar..mohon bantuannya

    BalasHapus
  19. Kalau di awali 1400 itu biasanya meteran merek apa ya mas?? Trus untuk cek kode token sebelum trakhir gmn ya???
    Trmksh

    BalasHapus